12 Juni 2009

Dahsyatnya Salam

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaraakatuh…!
“…Apabila seorang muslim memberi salam kepada saudaranya muslim, dan dia membalas kepadanya, maka para malaikat mendoakan tambahnya kebaikan baginya tuju puluh kali…”(H.R.Abdullah Bin Mas’ud ra / kitab durratun nasihiin)
Subhanallah, begitu besarnya pahala dari sebuah salam yang kita ucapkan, yaitu di doakan 70 kali kebaikan oleh para malaikat. Namun sangat sayangkan bahwa di zaman sekarang yang sulit dalam membedakan mana bid’ah dan mana sunnah, salampun mulai termodifikasi bahkan di terlupakan dan menggantinya dengan salam yang menurut mereka “keren”, seperti Good Morning, selamat malam, selamat tidur, dan selamat apa aja. Bahkan ada yag membubuhinya denga cipika-cipiki (cium pipi kanan, cium pipi kiri) Weleh-weleh kepriben toh…?

Eh, ternyata dengan kita sering mengucapkan salam dan menjawab salam bukan hanya didoakan para malaikat loh, tapi juga dapat karcis ke shurga, sebagaimana hadits dari Ibnu Salam ra bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda :
“Hai manusia, siarkanlah salam, berikanlah makan (pada faqir miskin) dan shalatlah di waktu malam pada saat semua orang terlelap tidur, maka kamu aka masuk syurga.”
Kebayangkan dengan menyiarkan salam, kita bisa dapat karcis ke syurga dan itu adlah sabda Rasulullah men…!!!
Eits, tidak hanya itu saja keuntungan menyiarkan salam, dari Ibnu Abbas ra :
“Sungguh iblis yang terkutuk itu menangis sewaktu seorang mukmin bersalam, dan dia mengeluh “Aduh celaka, dua orang mukmin itu tidak akan berpisah sehingga keduanya diampuni dosanya”
So, mari kita siarkan salami islam (Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh) dan bukan salam-salam yang lainnya mulai sekarang. Selain saling mendapat keselamatan, juga saling dapat syurga dan saling diampuni dosa-dosanya.
Oke Coy…!
He.He.He….
Sengeti, 11 maret 2009


0 komentar:

Posting Komentar