14 April 2009

Allahuakbar...

Pada saat aku ucapkan Allahuakbar (Tuhan Maha Besar) Sebuah kebenaran hadir di hatiku tiba-tiba,

“Semua benua dan samudera, serta segala sesuatu yang hidup di dalamnya/diatasnya

Segalanya terjadi di dalam keberadaan.

Jika keberadaan dan segala sesuatu di dalamnya harus sirna, maka Tuhan_pun terlihat nyata”

Aku berdo’a

“Berikanlah aku harapan seperti padang rumput hijau itu,

Tempat tumbuhnya aneka tanaman sehingga jerami dan tumpukan sampah akan terlihat seperti sayur mayor yang segar.

Penuhilah hatiku dengan antusiasme yang cerah sehingga para pengemis jalanan akan terlihat seperti malaikat.

Buatlah aku lapar hingga sepotong roti akan terasa seperti kue kering yang lezat.

Berikanlah aku kerinduan yang sama seperti seorang pecinta, yang liar bergegas keluar mencari kekasihnya yang hilang.

Rasa cinta ini menyala dalam hatiku, sebagai sebuah kepastian.

Dan aku yakin setiap dosa yangtelah aku lakukan pada masa lalu akan tertutupi oleh kebesaran kasih Tuhan.

Itulah makna sesungguhnya dari ALLAHUAKBAR…

bY : Baharuddin Al-Walad

0 komentar:

Posting Komentar